Lodewyk Heumasse Meninggal Dunia

Berita mengejutkan diterima oleh warga grup WA Forsino pagi ini. “Nyong” Drs. Lodewyk Heumasse, Apt, –Alumni Realino 1981– meninggal dunia pagi ini (30 Juni 2017) sekitar pukul 05.45 WIB di RS Dr. Oen Solo Baru. Lodewijk (wafat dalam usia 55 tahun), meninggalkan isteri (Ellysabeth Emma Widyastuti) dan seorang anak (Emanuel Justin Heumasse) yang baru lulus SMP dan sudah diterima di SMA Negeri 3 Surakarta. Dari lembaran lelayu yang diedarkan di rumah duka, Upacara Misa diselenggarakan di rumah duka pukul 11.00 kemudian pemakaman dilaksanakan pukul 15.00 di TPU Makam Haji Surakarta.

Kotbah romo yg memimpin misa, yg kenal beliau hampir setahun, menyebut nyong Lodewyk sebagai “orang baik”, yang mendorong istri melayani gereja sebagai aktivis, yang berusaha membahagiakan keluarga, yang terus mendorong anak maju, pekerja tekun tanpa banyak bicara yg bersedia berkorban bagi keluarga. Namun Tuhan punya rencana indah buat nyong Lodewyk. Selamat jalan Nyong Lodewyk, perhatian besarmu dan keramahanmu kini dibutuhkan di surga dan akan jadi kenangan membekas dalam hati kami.. πŸ™πŸΌπŸ’

Berikut sebagian kutipan kenangan dan ungkapan duka dari teman seasrama, baik yang pernah semasa maupun para senior dan juniornya.

Arya Bima

Selamat jalan mas Lodewyk..Terimakasih atas teladan yg kau berikan pada kami2.. Semoga arwah mas Lodewyk beristirahat di sisi Bapa… selamat jalan mas 😭😭😭😭

Don Bosco Aritonga

Ya Tuhan Engkau telah memanggil sahabat kami Lodewyk, berikanlah istirahat dan kebahagiaan kekal bagi jiwanya. Kami mohon kerahimanMu untuk mengampuni segala dosa yang pernah dia perbuat. Dia sudah dibaptis dalam Kristus dan mati bersama Kristus, bangkitkanlah dia juga kelak untuk hidup bersama Kristus. Berilah kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga kerahimanMu memancar bagi jiwa saudara kami Lodewyk Heumasse. Amin. I am crying for him. Feeling so sorry for losing Lodewyk. May God receive him in heaven. See you in heaven, my dear Bro Lodewyk.

LN Lamjagar Sarjitu

Saya selalu terbayang sorot mata khas Lodewijk ke arah depan di kala serius saat RDC. Terasa sepertinya baru kemarin… Selamat jalan Nyong sahabat yang baik..Β πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Wahyu Widayat

Saat ini, kami baru saja selesai subuhan di Masjid Nabawy – Madinah.. Engkau telah memanggil teman dan sahabatku ini .. semoga Engkau berkenan mengampuni segala dosanya, d menempatkan di tempat terbaik di sisiMu, ya Allah .. Dan u/ mb Emma dan anandanya tercinta, keluarga yang ditinggalkan Engkau berikan kekuatan lahir batin untuk terus melanjutkan kehidupan terbaiknya d cita2 alm .. ya Allah .. aamiin πŸ™

Iskandar Wanagiri

Mas Tri dan sobat2 Forsino. Ini berita yg sangat mengejutkan. Pagi2 saya buka WA kita dan mendapatkan berita duka ini. Saya tdk bisa berbuat apa2 kecuali dari jauh berdoa buat sobat Nyong Lodewijk Heumase, semoga beliau selalu bahagia di manapun dlm perjalanannya selanjutnya. Dan semoga keluarga yg ditinggalkan dpt melepas kepergiannya dgn hati yg lapang. Selamat jalan kakak buah Lodewijk… 🌿🌿(Iskandar Wanagiri & Keluarga, Doha, Qatar)

Irbayana Oratmangun

Allah punya rencana yg terindah dan terbaik buat Gandong Nyong. Dia juga pengurus asrama pada waktunya. Dia di kenal baik, ramah, bersahaja dan murah senyum. Banyak kenangan indah aku sama Nyong n Bobby, yg jika hari2 libur lebaran seperti ini, kami ga mudik karna kejauhan, tetapi hampir tiap sore hingga malam, kami jalan kaki ke jln Solo/Malioboro sambil berangkulan. (#KenanganAnak2RantauAsalMaluku)

Benny Marbun

Kalau dipikir-pikir, sepertinya baru kemarin saja Nyong bersama kita. Baru kemarin rasanya Nyong makan mie godog bersama Impun. Dan kini dia sudah tiada. Semoga Allah berkenan menerimanya, dan para malaikat mengingatkan kita utk mendekat kepadaNya.

Iwan Kristian

Sungguh saya sedih dan terkejut. Kita pernah tinggal serumah selepas dari Asrama Realino. Belum pernah saya melihat orang sebaik Nyong, teguh dalam pendirian namun toleran terhadap pandangan orang yg berbeda.Β Saya masih ingat kebaikan hati Nyong, pertama kali dia bekerja di Konimex. Kami yg serumah : saya , Darmadi , Bobby dan Leo nglurug ke Solo minta traktiran. Di solo kami dijamu habis-habisan dan diberi sangu. Sungguh Nyong orang yg baik.

Bartholomeus Edo

Aku eling karo Nyong waktu aku sik nganggur dan cari kerja. Aku naik sepeda dari Yogya ke Solo nemoni Nyong. Aku dibantu masukke lamaran neng konimex, aku turu nang kos nyong, aku bengi kuwi diajak mangan karo nyong dan jalan-jalan neng Solo. Esuke aku balik maring Yogya nyepeda maneh diterke sampe keluar kota Solo. Aku disangoni duwit karo Nyong. Aku mbrebes mili motone 😭😭😭.Β Aku ditawari numpak omprengan wae, aku ora gelem. Jujur aku nda…nda… nyepeda dan pulang ke jogya. Nyong selamat tinggal yo lan matur nuwun banget yo. 😭😭😭

Chandera

Dedikasi tinggi dalam bekerja dan selalu siap dan tidak pernah lelah belajar hal2 baru walaupun bukan bidangnya. Saya tugaskan Nyong membangun fasilitas steril dan berhasil. (mengutip twit Bapak Edyanto Yusuf, owner PT Konimex)

Iklan