The Rescue Girls, karya Shania Arihadi

Dear Panitia Reuni, dan Keluarga Besar Forsinowan semua,

Anak perempuan saya yang paling kecil: Felicitas Shania Primavanda, panggil saja Shania; saat ini usianya menjelang 13 tahun, SMP kelas I. Hobbynya selain main game, musik (menyanyi dan memainkan biola) dia juga suka menulis. Sejak pertama mulai bisa menulis pada usia 4 tahun, dia mulai mencoba dan suka menulis buku harian. Hobby nya ini terus dikembangkannya hingga menulis buku.

“The Rescue Girls” adalah novel fiksinya yang pertama diterbitkan oleh KKPK (Kecil-kecil Punya Karya) Mizan Publishing House. Surprise, bukunya sudah menjadi best seller, dicetak ulang dua kali dan melampaui penjualan 8.000 eksemplar dalam waktu singkat. Shania ingin membagi salah satu karyanya ini kepada teman dan keluarganya di lingkungan Forsino: putra-putri, kemenakan, cucu, cicit, kerabat atau tetangga dalam lingkaran interaksi Forsino. Di toko buku (Gramedia, atau outlet Mizan) bukunya dihargai Rp. 29.000,- saja. Mumpung Panitia Reuni masih menggalang dana, tidak ada salahnya kalau bukunya bisa diperkenalkan dan dibaca keluarga, kerabat dan lingkaran pembaca yang lebih luas; sekaligus tentu menyumbang untuk keramaian reuni kita nanti.

Saya mempersilahkan Pak De Agung, Ketua Panitia, untuk mengorganisirnya. Untuk harga Forsino bisa saja dijual Rp. 30,000 per eksemplar atau lebih plus ongkos kirim yang dibutuhkan agar panitia bisa mendistribusikannya ke para pemesan. Margin yang disepakati bisa disumbangkan untuk perhelatan reuni. Pemesanan dan pendistribusian buku bisa diorganisir oleh Panitia. Untuk komunikasi dengan Shania dan mempertemukannya dengan keluarga besar Forsino, Shania bisa dikontak di email: felicitas.shania@yahoo.com; yang saya CC dalam komunikasi ini.

Berikut saya lampirkan cover depan dan cover belakang dengan sinopsis singkat dari bukunya tersebut.

Salam,
Y. Arihadi

Sekilas ringkasan buku dari www.mizan.com

Ada empat orang gadis kecil yang bercita-cita membela kebenaran di tempat tinggal mereka. Mereka adalah Yohana, Bea, Masy, Loli, dan Lilian. Mereka pun membentuk The Rescue Girls (TRG). Mereka juga masing-masing mempunyai senjata rahasia yang diperoleh dari Profesor Adi, ayah Yohana. Namun, tentu saja mereka harus menjaga kerahasiaan mereka sebagai anggota TRG.

Akankah mereka berhasil menumpas kejahatan? Kejahatan-kejahatan apa saja yang dapat mereka berantas? Dan apakah mereka tetap berhasil menjaga kerahasiaan mereka? Yuk, kita baca cerita selengkapnya dalam buku ini!

[4 Mei 2012] Buku ini oleh Bang Benny Marbun dikirim untuk Pondok Baca asuhan beliau di Jayapura

11 Replies to “The Rescue Girls, karya Shania Arihadi”

  1. Bung Arihadi yang baik,

    Senang rasanya dengar anak2 Forsinowan yang berprestasi di bidang masing2. Saya dkk mengapresiasi. Saya siap untuk mengadministrasikan pendistribusian ini.

    Salam SeV
    Agung S’80

  2. Mas Ari n mas Agung,saya pesan lima eksemplar buku itu. Transfer ke rek mana dan berapa rp,saya tunggu kabar berikutnya, nuwun sanget …

    Rasa senang dan apresiasi saya tolong sampaikan kepada putri Shania. Barkaryalah terus memberi inspirasi untuk mutiara keluarga dan tunas bangsa kita. Bravo…

    Salam S e V
    Mulyadi Danu Sasmita

  3. Mas Ari,

    Pertama tama selamat ya….luar biasa…Forsino Junior mulai berkiprah. Saya pesan 10 eksemplar untuk murid2 Sekolah Indonesia Moscow, mengenai transferannya nanti saya bicarakan dengan Mas Agung.

    salam hangat,
    djauhari

  4. Dear Kolonel Agung, sy pesan 5 buku franco bandung. Dana 200 rb akan sy transfer besok. Buku akan sy bagikan ke taman Bacaan yg sy kenal di seputaran Bandung ini hadiah bagi cucu sahabat sy di bdg. Once more, apa mungkin ananda Shania menanda tangani Buku Buku tsb? (sepanjang memungkinkan sebagai motivator bagi anak anak sebanyanya).

    Salam hangat saya buat ananda Shania.
    Bms79

  5. Uda BMS Ytk,

    Well noted, Shania akan dengan senang hati menorehkan pesan kepada sahabat pembacanya dengan tulisan tangan mungilnya. Bisa dan boleh juga lanjut dengan bertegursapa via account facebooknya atau ber-what’s up … Wah anak-anak sekarang lebih melek IT daripada kita-kita ini lhoh.

    Salam,
    Y. Arihadi

  6. Mas Yoseph,
    Ayah pemancing (yg kadang2 nulis) dan anak jadi penulis. Luar biasa….! Saya pesan 11 eks, 1 eks untuk di rumah, 5 eks untuk Ursula, dan 5 eks untuk Theresia.

    Mas Agung,
    Pembayaran akan saya transfer bersamaan dg hutang golf saya dg Bang Benny. Total 1 juta (600 rb dr golf, 400 rb untuk buku).

    Salam,
    Mahmudi

  7. Mas Arihadi, saya kirim foto dari anak-anak di Jayapura yang sudah menerima buku karya Shania. Salam dari anak-anak di Jayapura.

    siPelayan

  8. Wah,
    Syukurlah kalau buku Karya Shania sudah sampai. Selamat membaca dan mudah-mudahan mendorong anak-anak di taman bacaan dan di manapun di Jayapura, menjadi gemar membaca dan juga menulis.

    Terimakasih teristimewa untuk Bung benny Marbun yang sudah memfasilitasi hingga buku ini sampai di tangan anak-anak kita di ujung timur Nusantara.

    Salam,
    Y. Arihadi

  9. Bukunya telah dinikmati pelajar sekolah indonesia di Moscow. Waktu itu saya pesan 10, telah diterima, tetapi saya belum bayar. He he he. Nanti saya selesaikan dengan Panitia Reuni.

    Salam hangat dari Moscow,
    Djauhari

Tinggalkan Balasan

