Romo Bolsius di Semarang

Kutipan email Romo Bolsius.

Dear Felix dan Pramono, lama-kelamaan menjadi jelas bahwa beberapa romo akan ke Bandungan pada tanggal 26 sampai 28 Juli (29?), kemudian aku ingin ke Semarang. Menjadi juga jelas bahwa aku tidak perlu dijemput di Bandungan, akan ada seseorang yang akan ke Semarang pula. Di Semarang aku tinggal di rumah SJ, Jl. Argopuro 24.

Saya akan tinggal disana sampai tanggal 1 Agustus. Pada tanggal 31 Juli dirayakan pesta Jesuit Santo Ignasius disana, dan saya beristirahat sekaligus. Maka tinggal tanggal 29 siang sore dan 30 sepanjang hari untuk bertemu besama2 dengan siapapun yang ingin, dan pada tanggal 1 saya harap dijemput olehmu sampai ke airport.

Semoga sekarang menjadi jelas. Hubungilah aku pada tanggal 28 malam atau 29 siang di Argopuro.

Salam dari Ernst Bolsius SJ

yudi (81), roni (83), romo bolsius, mas wiyanto (74)

Ini adalah rangkaian kunjungan Romo Bolsius kembali ke Indonesia. Agendanya cukup padat, dari Yogya, Solo, Semarang, dst. Maka, ketika mendengar kabar Romo sudah tiba di Semarang, segera saya dan mas Felix mengatur acara.

Dr. Benny bersedia jadi host dan memesan tempat VIP di Gama Candi Resto (terimakasih untuk dr. Benny dan Ny atas pesta kamarnya). SMS broadcast segera disebar ke semua Forsinowan di Semarang dan sekitarnya untuk makan malam bersama Romo, Rabu 29/07.

Malam sebelumnya, Romo menerima kunjungan mas Eko Raharjo (yang kebetulan di Semarang) di rumah SJ.

Yang bisa hadir malam itu, Dr. Benny dan Ny, Dr. Handoyo dan Ny, Mas Felix dan Ny, Mas Wiyanto, Ronny, Suryono, mas Setiabudi, Yacob, Mas Edianto, dan saya. Meski usia sudah 81 tahun, romo masih ingat benar nama kami masing-masing. Hanya sedikit rancu, “Kamu Yudi.. mengapa jadi Dwi Pramono?” (memang lengkapnya begitu, Romo..). “Saya masih menyimpan foto-foto waktu Yudi and Budi menjadi juru potret asrama..”

yacob, ronny, dr. benny, suryono, romo, mas wiyanto, mas felix

Dalam pertemuan malam itu, gantian Suryono yang jadi juru potret (kamerane DSLR apik). Tapi saya belum dapat soft copy-nya.. jadi yang diunggah di sini dari digicam saya (yang tidak bisa mengikuti acara sampai tuntas karena ada acara barengan).

Banyak hal yang disampaikan Romo, tapi akan saya himpun dulu dengan informasi dari teman-teman Forsino Solo yang juga menyambut Romo di Lily Bistro Solo (Selasa, 21/07). Ah, sekalian gandeng renteng saja dengan informasi family gathering Forsino bersama Romo Bolsius di Lembang 8-9 Agustus 2009 yad.

Tinggalkan Balasan

