Pesta Kamar 4 Des 2008

Tanggal 3 November 2008 Menlu RI melantik Drs. Djauhari Oratmangun (’76) sebagai Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN dan Drs. Elias Ginting (’76) sebagai Sekretaris Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik.

Mereka berdua mengundang alumni Realino di Jakarta untuk “Pesta Kamar” di Restoran Padang Saripado (samping Grand Indonesia), tadi malam (4 Des), sekalian presentasi Labuhan “Uung” Marpaung (76) mengenai persiapan Reuni 2009.

Berikut foto-foto dokumentasi acara semalam kiriman pak Bambang Kuntjoro (’60).

duetDjauhari Oratmangun dan Elias Ginting

img_2217

Marudut Manullang, Parluhutan Hutahaean, Elias Ginting (di belakang), Djauhari Oratmangun, Tjipto Sumaryanto, Teddy Hananta Yudha.

img_2245

Freddy Ginting, Djauhari, Wichaksono, Hendrik Sardjono, Alloy K.Ro.

img_2252

Kastorius Sinaga, Djauhari dan Freddy Ginting.

img_2204Elias, Bambang Kuntjoro, Sudarto Djacaria, Marudut, Gufron Sumariyono

img_22091

Uung in action …. atau bingung (?),
Dr. Srimantoro dan Didiek Sukardiyadi melihat yang sedang action.

img_2240
Alloy K Ro, Witarsa Tambunan, Wichaksono Ari Karyono (koreksi pak GS), J. Hardanto

.

Iklan

12 Replies to “Pesta Kamar 4 Des 2008”

  1. Teman-teman,

    Pesta kamar bung Djauhari Oratmangun dan Bung Elias Ginting, yang berlangsung 4 Desember 2008 di Resto Padang Saripado di Jalan Talang Betutu, telah berlangsung dengan sukses besar.

    Salut kepada bung Labuhan Marpaung, EO kita yang sangat dinamis, sangat aktif mengundang teman-teman Realino. Bayangkan telah terkumpul eks Realino angkatan ke 1956 sampai angkatan 1980. Yang paling banyak angkatan 1975-76-77. Karena kedua bung di angkatan disitu.

    Acaranya : makan, bercanda, sharing dan nyanyi. Berlangsung dengan sangat meriah, sangat akrab, sangat gembira, menyamai mungkin melebihi keakraban saudaara sendiri. Padahal belum pernah bertemu muka, belum pernah jabatan tangan. Semua pernah tinggal di Realino, dengan perbedaan waktu.

    Saya baru malam itu berjabatan tangan dengan bung Djauhari, bung Elias dan bung-bung yan glain. Namun sudah berkomunikasi lewat Forum Forsino. Hebat … luar biasa …dan tidak bisa ditandingi dengan kebersamaan di tempat lain.

    Foto-foto sudah kami up load di yahoogroups. http://ph.groups.yahoo.com/group/Forsino-Nusantara/photos/browse/3980?c=

    Gufron -63

  2. Sapientia et Virtus;

    Realinowan yang budiman, setelah hampir 2 minggu berlalu pesta kamar Bung Jauhari dan Bung Elias (4 Des 08) yang sama-sama kita rayakan dengan meriah yang dihadiri 0leh 40 realinowan masih ditambah lagi dengan 3 orang Realinowati, cukup banyak tanggapan dari berbagai penjuru masuk ke mailing list. Mohon maaf bila baru sekarang aku bisa menghubungi teman-teman sekalian. Dibawah ini aku berusaha memberi komentar sedikit tentang acara tersebut.

    Suksesnya Pesta Kamar 4 Des 08 adalah sukses kita bersama. Saat itu, aku baru saja mendarat dari Balikpapan, langsung meluncur ke lokasi PK yang terletak persis di sebelah/belakang HI, disana telah hadir para sesepuh Realino. Aku jadi merasa malu sendiri, karena merasa terlambat datangnya. Sukses 4 Des 08 tidak terlepas dari peran aktif Pak Hardanto, Mas Gufron, Bang Tedy yang bersedia memforward sms yang aku kirimkan. Demikian juga peran Mas Anto, Mas Wicak, Mas Rudi Arisnanto, Lae Witarsa yang rela memberikan waktunya untuk menyebarluaskan sms yang aku kirimkan. Terlebih-lebih peran bapak buahku Om Felix nun jauh di Semarang, namun masih berkesempatan untuk menyebarluaskan sms melalui maling list.

    Kepada Bung Jauhari dan Bung Elias saat itu hadir sebagai yang punya gawe, benar-benar dapat menghidupkan suasana, karena mereka hadir bukan sebagai Dirjen dan Sesditjen, atau atasan dgn bawahan, melainkan benar-benar sebagai sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Tanpa diminta, mereka tampil kedepan utk menyanyikan MARAGAM-RAGAM. Sukses buat Jauhari dan Elias.

    Buat Bung Teddy. S. Theryo di Florida yang menanyakan kepada Bung Jauhari tentang alamat teman beliau Dharma Manullang, kebetulan Dharma Manullang adalah tetangga saya, shg aku sudah memberi alamat email Bung Theryo kepada Pak Dhrma. Semoga beliau sudah mengirim email kepada Bapak.

    Untuk Lae Marudut, yang sekarang sudah menjadi Vice President pada salah satu perusahaan Minyak terkenal, patut kita beri ancungan jempol. Beliau adalah orang yang pertama hadir di Pesta Kamar 4 Des 08, namun tidak berani masuk. Jam 6 sore seniorku Batak gila yang paling galak ini menelepon aku, waktu itu aku masih berada di Bandara Sukarno Hatta. Ternyata lae yang satu ini, walaupun sudah jadi Vice President, galaknya tetap aja seperti yang dulu. Dulu pada waktu OSMA di Realino, aku dihukum oleh Laeku yang sangat aku sayangi ini dengan menulis 500 kali “Aku tidak akan berbuat kekeliruan lagi”.Saat itu temanku bilang, Lae itu baru saja keluar dari Pakem. Ha…Ha…Ha.

    Djauhari, Elias, Simon, Marudut, Edward, dan Noor Efendi adalah teman satu group di Gg. Wisnu setelah mereka dipaksa keluar dari Realino. Dari mereka semua, kayaknya hanya Bung Djauhari lah yang masih dapat bertahan dengan PACAR lama yang sekarang menjadi Ny. Jauhari, yaitu Mbak Elsiwi. Elsiwi adalah sahabatku di Depdiknas. Waktu pernikahan Jauhari, aku dapat hadir di Ambon.

    Bung Freddy Gunawan Alias Cemplon, Aku turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda. Semoga anda dapat menerima cobaan ini dengan tabah. Bung Cemplon adalah adik kelasku di FMIPA (d.h FIPA) UGM. aku sudah lama banget gak ketemu dengan anda. Mudah-mudahan cemplon masih suka melucu kayak yang dulu, dan masih ingat sama aku.

    Bung Budhy Mitra, anak buahku yang rajin nulis di mailing list, aku ucapkan selamat atas keberhasilan ananda dalam menyelesaikan studinya. Kita sudah sering smsan, tapi sudah hampir 30 tahun tidak pernah ketemu. Aku ada rencana tanggal 26 Des 08 ke Bandung. Mudah-mudahan kita bisa kumpul-kumpul di Bandung. Jangan lupa ajak Willy.

    Buat Opa Bambang Ismawan, aku ucapkan selamat atas Award yang diterima. Kami sangat mengharapkan agar pengabdian yang Opa lakukan dalam usia 70 tahun dapat membangkitkan semangat kaum muda untuk berkarya lebih banyak lagi.

    Buat Bung Eko di Canada, aku senang membaca tulisanmu. Joke yang anda kirim berupa Pidato Bush Dalam Bahasa Jawa banyak disenangi teman-temanku di kantor. Kuharap Mas Eko tidak bosan mengirim joke-joke yang segar.

    Para Senior dan sahabatku realinowan yang tidak dapat aku sebutkan namanya, pertemuan 4 Des 08 merupakan pertemuan ke 4 di Jakarta, setelah di Bu Endang, Penang Bistro dan Handayani. Pertemuan semacam ini sangat berkesan dan tidak dapat dinilai dengan materi apapun, sebab pada suatu kesempatan dapat dipertemukan orang-orang yang tidak saling mengenal dalam suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan pada hari-hari mendatang. Siapa tau satu saat nanti Bung Marudut diangkat menjadi President pada perusahaannya, atau Luhut Hutahaean diangkat sebagai Dirjen, dll. Mari kita doakan bersama.

    Labuhan (Uung)

  3. Sorry bung Jauhari dan Ellias ini kalau ngak salah seingat sayatinggal di Realino akhirt ahun70an Ya, saya masih dulu kalau nonton final piala dunia dirumah saya menyelinap lewat penangkal petir malam 2, kalau nggaksalah lho karena saya waktu itu masih smp dan tinggal tepat di depan villa utara, waktu itu ibu saya buka Cafetaria Soto Mrican.

  4. Mas Boyke,
    Saya keluar dari Realino kira-kira bulan-bulan awal 1969. Seingat saya, Anda, kira-kira di tahun 1967/1968 berumur dua atau tiga tahun sebab lebih sering digendong oleh ayah Anda daripada berjalan sendiri. Di rumah Anda itu dulu penghuninya: kakek Anda dengan putra-putranya: bude Anda, kemudian ibu Anda dan ayah Anda, tante Anda, Ani dan Arum serta oom Anda, Sonny. Di samping dan belakang rumah Anda masih berupa sawah. Ayah Anda berbadan besar tegap, seingat saya Beliau saudara dari Louis Wangge pemuka KAMI Jaya (1966).
    Dimana sekarang tante Ani, tante Arum dan oom Sonny? Tante Arum dulu sering membantu kami bila ada perhelatan di Realino, sering menyumbangkan nyanyiannya.

    Betul, setiap pagi kami sering menyetel radio Australia di aula villa utara maupun selatan. Saya pernah berkamar di depan rumah Anda, jadi sering melihat Anda disayang oleh orangtua Anda dan tante Anda.

    Terima kasih Anda telah mengembalikan ingatan yang indah.

    Salam
    R. Darmanto Djojodibroto

  5. Sapientia et Virtus !!.

    Selamat buat Djauhari Oratmangun dan Elias Ginting !!!.
    Bravo Realino. Sukses buat Anda berdua…

    Saya Koesyanto. Dulu rasanya pernah sekamar sama Djauhari.
    Selamat Pesta kamar..!!!!!.

    Koesyanto
    HP: 081 857 1953

  6. Bapak,kakak dan adik buah yang tergabung dalam Forsino, mohon maaf baru sempat melihat komentar-komentar ini. Saya juga pada saat pesta kamar tersebut tidak menyangka akan hadir sebanyak itu… tentunya terima kasih kepada EO kita yang handal Uung….alias Labuhan Marpaung…seorang sahabat sejak 32 tahun lalu… luar biasa, malam yang penuh dengan canda, gurau dan keakraban… terima kasih…nilai kekeluargaan dan persahabatan yang tida taranya.

    Bung Boyke…benar sekali, saya dan elias sangat sering makan soto di tempat ibu karena sering diberikan extra, yang tentunya saat itu sangat bergizi…ha…ha…salam buat keluarga.

    salam hangat,
    djauhari

  7. yah… waktu itu (lebih 30 tahun yang lalu) kita banyak berbuat dosa karena tuntutan keadaan (membela diri nih yee).Habis, hampir tiap hari kita cuman makan tempe dengan bumbu kecap-kacang… Romo makan hati, ayam, hammenworst… Saya masih ingat anda keluar refter Romo sambil agak mabuk, karena minuman romo di kulkas anda minum…….. ternyata minuman keras, he he he… Mudah-mudahan kita bisa ketemu ya, tanggal 27 Nopember pada reuni di Jakarta.

  8. Wini, semalam pada acara HBH Forsino, vben cerita banyak loh mengenai kiprah anda saat ini…. yang mabuk nyuri jenever nya romo siapa ya…. he…he… salam hangat.

  9. Djauhari, seingat saya, yang mabuk ya Elias lah….. kita berdua khan masih agak sedikit lebih baik-baik ya, dibanding dia… he he he…..he he he…..he he he…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s