Foto Jadul koleksi G. Sumariyono

romo-romoFoto romo2 dan bruder2 yang pernah memimpin Realino tahun 1966 dapat dilihat di dari kiri ke kanan : bruder Sunardi, bruder van Zone, Romo Willenborg, Romo Stolk, Romo Casutt.

Foto diambil ketika Realino sedang merayakan paskahan di refter villa utara.. lauknya sebutir telur rebus, 1 orang 1, plus pisang ambon, nasi dan sayur bebas .. kami semua sangat mensyukuri makanan tersebut, satupun nggak ada yang complaint ..

foto-g-sumariyono-2-copy

Hebat ya rasa solidaritas warga Realino waktu itu .. mental dan moral semua warga Realino sangatlah tinggi, kami semua dipacu oleh para Romo agar menyelesaikan kuliah secepat mungkin dengan nilai sebaik mungkin serta melakukan latihan2 kegiatan sosial yang disediakan di Realino seperti Realino Discussion Club, Koperasi Realino, Perpustakaan Realino, Olahraga, kesenian.. semua latihan2 tersebut tersedia di Realino.. dipimpin oleh warga yang senior, dan wajib diikuti oleh warga yang yunior, tanpa dipungut biaya … Yang sadar akan manfaat di kemudian hari mereka akan aktif sekali tetapi yang tidak sadar akan kegunaannya cukup banyak juga.. Sayang …

lima-sekawan1

Saya sangat merasakan kegunaannya setelah lulus. Gemblengan di Realino menumbuhkan rasa percaya diri yang luar biasa besar kepada diri saya. Bagi kawan2 yang senang musik, Romo Willemborg adalah conductor dan guru musik yang dihormati, beliau sangat sabar dan handal … selalu bersemangat dan senang humor dan bercanda dengan kami2. Setiap pesta Dies Natalis Realino tim musik Realino mendemonstrasikan musik ensemble, ada biola, piano, trumpet, saxophone, bas besar, cello. Hebat sekali. Lagu2 nya klasik dan pop campuran.

pengurus-asrama-realino
pengurus asrama realino

pengurus realino dan syantikara
pengurus realino dan syantikara

Foto para pengurus Realino (4 org) dan pengurus Cantikara (4 org).  Dari Realino : Janner Amir L. Purba (1963-Ekonomi UGM), Gufron Sumariyono (1963-TK UGM), Bob Trisunuwarso (1964-Sastra Inggris UGM), Sumardjo (1963-Psychologi UGM). Dari Cantikara … benar2 saya tidak ingat nama2 beliau .. barangkali Mas Bagyono masih bisa mengingatnya…

Salam S et V
GS 63-70
Gufron Sumariyono

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s