Tour Sepak Bola Realino Ke Purwokerto

.

Setelah menjuarai pertandingan segi tiga dalam rangka dies, maka bertambahlah rasa percaya diri kesebelasan Realino. Dengan pemain inti yang handal, seperti Yap Hwie Yang, Tjoek Soeparwoto, Jack Lay, Kletus Rodja, Bambang Soerono, Roebijanto, dan Imam Santoso, yang nota bene pemain Persatuan Sepak Bola Universitas Gadjah Mada Jogjakarta (PS. GAMA), diterimalah tantangan dari kesebelasan Bond Banyumas, Purwokerto yang disampaikan melalui mas Roebijanto.

Berangkatlah tim Realino ke Purwokerto. Namun, sebagai strategi, tim tidak langsung ke Purwokerto, tetapi transit dulu sehari di desa Sidaboa (?). Di sini kesebelasan Realino melakukan pertandingan pemanasan dan penyesuaian dengan melawan tim setempat.

Di desa itu, semua anggota tim Realino harus mandi dan sebagainya di sungai Serayu, tepatnya di bawah jembatan kereta api jurusan Jakarta – Yogyakarta. Pada pertandingan pemanasan ini tim Realino tidak banyak menemui kesulitan. Keesokannya tim melanjutkan perjalanan ke Purwokerto dan sorenya langsung bertanding.

Tuan rumah telah mempersiapkan acara pertandingan dengan sangat rapi, ada reklame-reklame dan poster-poster. Hebatnya lagi pertandingan ini juga disiarkan langsung oleh RRI setempat.

Penyelenggarakan pertandingan ini rupanya punya trik untuk menarik penonton. Nama “Kesebelasan Asrama Mahasiswa Universitas Gajah Mada Realino Yogyakarta” diubah. Dengan menghilangkan kata “Realino”… dan …”Asrama” mereka berharap memperoleh uang masuk yang lebih banyak dan seolah-olah PS GAMA-lah yang mereka hancurkan. Apalagi pertandingan ini memang berakhir dengan kemenangan Bond Banyumas.

Beberapa hari setelah lawatan tersebut, pengurus KOGOR dipanggil oleh Bapak Dr. Ismangun, ketua pengurus PS. GAMA. Kesebelasan Realino dianggap telah mencemarkan nama baik PS. GAMA. Namun, setelah pengurus yang ditemani Mas Tjoek menjelaskan keadaan yang sebenarnya, maka mengertilah mereka dan permasalahan dianggap selesai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s