Supporter Fanatik

.

Pada suatu acara dies natalis asrama Realino, diadakanlah pertandingan segi tiga sepak bola antara yang dianggap favorit dan seimbang kekuatannya. Setelah dipertimbangkan masak-masak, maka ditetapkanlah ketiga tim dimaksud, yaitu kesebelasan asrama Dharma Putra di Baciro, kesebelasan Akademi Angkatan Udara (AAU) di Maguwo, dan kesebelasan Realino yang juga menjadi tuan rumah.

Pertandingan dilaksanakan di lapangan sepak bola FKIP Sanata Dharma yang berada di samping asrama Realino. Pertandingan berlangsung meriah. Hari pertama, kesebalasan Dharma Putra dikalahkan tim tuan rumah, demikian pula di hari kedua tim Dharma Putra juga dikalahkan oleh AAU. Tinggal pertandingan hari terakhir, Realino berhadapan dengan AAU.

Pertandingan penentuan ini, berlangsung cukup tegang, masing-masing tim ingin lebih unggul. Demikian pula para supporter, saling memberi semanggat kepada jagonya masing-masing. Bahkan saking semangatnya, supporter Realino sampai tidak terkontrol ucapannya. Apabila bola dikuasai pemain tamu, anak Realino berteriak, “maukar…, maukar…, maukar!”. Mendengar itu supporter tim tamu, yang semuanya karbol-karbol AAU, lengkap dengan pakaian seragamnya, menjadi sangat marah. Mereka merasa aibnya diungkit-ungkit. Saking marahnya, seorang supporter tim tuan rumah yang mengucapkan kata-kata tersebut dibanting ala judo oleh seorang supporter tim tamu. Untunglah saat itu dapat segera dilerai. Namun, rupanya persoalan tidak berhenti di situ saja. Apalagi ketika akhirnya tim tamu dikalahkan oleh tim tuan rumah.

Pengurus olah raga Realino yang biasa dijuluki KOGOR (Komando Operasi Gerakan Olahraga Realino) dipanggil oleh Danmentar AAU, untuk dimintai pertanggungjawaban atas ucapan supporternya. Akhirnya, KOGOR didampingi pengurus yang juga kapten tim, Mas Tjoek, memenuhi panggilan Dan Men Tar AAU, untuk memberikan penjelasan dan mohon maaf atas kejadian tersebut. Setelah itu, persoalan baru dianggap benar-benar selesai.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s